Panduan Lengkap Berburu Airdrop untuk Pemula

Apa itu Airdrop? 

Airdrop adalah metode distribusi token kripto secara gratis kepada sejumlah besar orang, biasanya sebagai bagian dari strategi pemasaran atau untuk meningkatkan adopsi proyek blockchain.

Cara berburu airdrop kripto gratis


Panduan Cara Mendapatkan Airdrop

Salah satu cara yang populer untuk mendapatkan token kripto secara gratis yaitu dengan berburu Airdrop. Dalam artikel ini, esbeka.id akan memandu kamu untuk bisa berburu airdrop dan mendapatkan koin kripto gratis secara lengkap. Berikut adalah panduan lengkap untuk memulai berburu airdrop:

Persiapan Awal

Hal pertama yang perlu kamu siapkan untuk bisa memulai berburu airdrop adalah dompet kripto dan akun media sosial. Hanya perlu 2 syarat tersebut.

Dompet Kripto

Pastikan kamu memiliki dompet kripto yang mendukung token yang akan di-airdrop. Contoh dompet yang populer adalah MetaMask, Trust Wallet, dan lainnya.

Akun Media Sosial

Banyak airdrop yang mensyaratkan partisipasi di media sosial seperti Twitter, Telegram, dan Discord. Pastikan kamu memiliki akun-akun ini dan siap untuk mengikuti instruksi.


Mengikuti Instruksi Airdrop

Instruksi airdrop atau Task adalah beberapa tugas yang developer berikan agar kamu bisa eligible atau memenuhi syarat untuk mendapatkan token yang akan mereka bagikan. Umumnya kamu hanya perlu melakukan hal-hal berikut:

  • Register / Sign Up

Biasanya, kamu perlu mendaftar di situs web proyek kripto atau mengisi formulir Google.

  • Social Media Task

Ikuti akun media sosial proyek, retweet, bergabung dengan grup Telegram, dan tugas-tugas lainnya yang diminta.

  • Web3 Wallet Address

Berikan alamat dompet kamu yang mendukung token yang akan di-airdrop.


Menunggu Distribusi

Setelah menyelesaikan tugas tugas airdrop, jangan lupa untuk pantau pengumuman dari proyek tentang tanggal distribusi airdrop.
Beberapa developer proyek biasanya mengirimkan token langsung ke alamat dompet tapi ada juga yang mengharuskan kamu untuk mengklaim nya sendiri. Jadi pastikan untuk terus pantau pengumuman dan jangan lupa claim selama batas waktu yang ditentukan.

Setelah tanggal distribusi, cek dompet kamu untuk memastikan token airdrop telah diterima.


Keamanan

Untuk diketahui bahwa proyek gratisan seperti airdrop punya banyak celah kriminal, sehingga kamu harus selalu waspada. Yang perlu diperhatikan antara lain:

  • Waspadai email atau pesan phishing yang mengaku dari proyek airdrop.
  • Jangan sembarangan menandatangani sebuah situs yang terhubung dengan dompet kripto kamu.
  • Jangan pernah membagikan kunci pribadi  atau seed phrase dompet kamu.
Kira apa lagi ya,, kalo kamu punya pengalaman coba komen dibawah.. 

Panduan Lengkap Berburu Airdrop untuk Pemula
Itulah artikel tentang Panduan Lengkap Berburu Airdrop untuk Pemula . Bagikan informasi ini jika artikel ini bermanfaat. Terimakasih sudah membaca Panduan Lengkap Berburu Airdrop untuk Pemula . Salam sukses !!😊
Attention: Before you decide to do something after reading this article, make sure you read the Disclaimers of this blog first.

Post a Comment

Share pendapat mu setelah baca artikel diatas,
Yuk komen di bawah...

Previous Next

نÙ…وذج اÙ„اتصاÙ„

Form Reservasi Whatsapp
Data Penerima
Data Anda
Pengiriman & Pembayaran
KIRIM